b. Pergaulan

1.Tips Cara Mencari Pacar

1/04/2010. 20.00 am

Diketik oleh :Anggoro budiman

Dunia maya alias internet memang memiliki 1001 manfaat bagi kita walaupun juga ada 1001 ancaman. Perkembangan internet yang cukup pesat dari tahun ke tahun di Indonesia memungkinkan kita melakukan berbagai hal termasuk urusan jodoh. Cukup banyak orang yang mendapatkan pacar dan jodoh lewat internet.

Jika anda sekarang masih jomblo alias tidak punya pasangan kekasih pujaan hati tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan cinta kita di dunia maya yang penuh pesona. Tidak perlu banyak uang keluar untuk mencobanya, yang penting kita serius dan gigih untuk mencapai apa yang telah kita cita-citakan.

Yang perlu diperhatikan dari awal adalah internet itu seperti dunia yang bebas di mana seseorang bisa mengubah jati diri dan berpura-pura menjadi orang lain dengan mudah dibanding dengan di dunia nyata. Kita harus tetap waspada akan tipu daya penipu ulung yang banyak bergentayangan siap mengganyang kita.

1. Tahap Persiapan

Tahap yang pertama adalah mempersiapkan data-data diri kita (profil) di internet. Siapkan beberapa foto kita yang terbaik yang tidak berlebihan, memiliki tema dan cerita gambar yang beda-beda, unik, menarik dan yang penting di foto itu kita tampil cakep dan menarik. Bila perlu minta tolong kawan atau saudara kita untuk memoto kita agar hasilnya bagus. Buat kata-kata yang singkat, padat dan jelas sehingga lawan jenis yang melihat dan membacanya bisa kesengsem.

Jangan terlalu banyak menceritakan jati diri kita karena banyak orang jahat yang siap menggunakan data kita untuk melakukan tindakan tidak terpuji kepada kita dan juga orang lain yang kita kenal. Jadi yang pokok-pokok saja dan jangan bertele-tele menceritakan diri sendiri karena bisa saja itu bisa mempermalukan kita atau menyinggung perasaan orang yang kita kenal.

2. Tahap Penyebaran Informasi Profil Diri Kita

Daftar berbagai situs web jejaring sosial seperti friendster, facebook, muxlim, yahoo 360, orkut, dan lain sebagainya yang banyak dikunjungi orang dari indonesia. Setelah mendaftar buat profil kita sebagus mungkin, semenarik mungkin, sebersahabat mungkin dan lain sebagainya. Pasang foto-foto kita yang paling mantap dan jangan lupa kita harus punya banyak teman di daftar teman kita di website jejaring sosial agar kita tidak dianggap kuper. Yang paling penting kita pasang status kita sebagai single.

3. Tahap Pencarian Target Pacar/Jodoh

Setelah profil online kita jadi di situs jaringan sosial, langkah selanjutnya adalah mencari profil jomblo lawan jenis. Sebaiknya kita cari dulu target kita dari temannya teman kita agar kita lebih mudah menggali informasi tentang si doi.

Metode lain adalah dengan mencari target dengan chating di tempat chat seperti yahoo messenger, irc (internet relay chat) dengan mirc, msn messenger, forum web, mailing list dan lain sebagainya. Ketika chating kita minta saja link ke profil doi di situs jejering sosial untuk kita add jadi teman sambil mempelajari apakah layak kita jadikan target atau tidak.

4. Tahap Pendekatan / Serius Tingkat Menengah

Jika sudah ada yang yakin maka tahap selanjutnya adalah rajin berkirim-kiriman pesan elektronik baik email maupun pm (personal message yang ada di layanan situs jejaring sosial. Jika dia memberi respon yang baik maka kita bisa lanjutkan ke sms atau telepon.

Agar lebih murah kalau sudah semakin intens dan dekat gunakan operator selular yang sama dengan doi atau sama-sama beli perdana yang smsan atau teleponan ke sesama operator murah meriah. Jangan terlalu memaksa untuk bergaya karena bisa merusak hubungan jangka panjang. Jadilah diri sendiri dan jujur pada si dia agar tidak membebani kita. Jika memang doi tidak suka dengan kita, maka lepaskanla dan cari yang baru karena mungkin ada jodoh kita di tempat lain.

5. Tahap Serius

Setelah melewati tahapan menengah atau pdkt maka setelah itu adalah tahap serius di mana kita harus melangkah ke jenjang serius yaitu kopi darat atau temu muka langsung. Persiapkan diri anda sebaik mungkin mulai dari penampilan, bahasa tubuh, gaya bicara, sopan santun, dan sebagainya. Bersikaplah biasa saja saat ketemu seolah kita sudah sering bertemu dengan dia. Siapkan diri kita karena fisik asli doi bisa jadi dia tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Tetap tenang, kendalikan emosi, hormati doi dan berpikir jernih.

Jika semua berjalan lancar maka anda bisa memutuskan apakah akan jadian dengan doi atau tidak. Jika anda cocok dan memutuskan untuk pacaran, maka jalanilah dengan baik dan bertanggung jawab. Lakukan pendekatan dengan orang-orang dekat si dia dan jika semua berjalan tanpa hambatan maka kita bisa mulai mempersiapkan rencana pernikahan dengan si dia.

2.Tips Cara encari Baik Dan Benar

2/04/2010 – 2:01pm — godam64

Diketik oleh : Anggoro budiman

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Seribu kawan masih kurang, Satu musuh kebanyakan”. Ini berarti bahwa jika kita memiliki banyak teman maka kita akan mendapatkan banyak manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga kita diharapkan berteman dengan orang banyak. Di sisi lain kita juga harus menghindari permusuhan dengan orang lain karena hanya mendatangkan kerugian bagi kita.

Orang yang egois, keras kepala, culas, munafik, pelit, sombong, dengki, dsb umumnya sangat mudah untuk membuat musuh dan dijauhi oleh ornag-orang di sekitar kita. Tetapi orang yang dermawan, suka menolong, suka membantu, gotong royong, baik hati, rendah hati, jujur, sopan, dll akan sangat mudah mencari teman dan kawan pun akan datang dengan sendirinya.

Hati-hati dan selalu waspada dengan penjahat dan manusia berotak kriminal karena mereka dapat sewaktu-waktu merugikan anda dengna melakukan berbagai tindak kriminal atau perbuatan tidak menyenangkan anda serta keluarga dan orang-orang yang anda cintai. Berkawan dengan penjahat tidak banyak keuntungannya karena mereka senang mendapat perhatian dan bantuan anda tetapi mereka enggan berbuat kebajikan kepada anda dan cenderung sewaktu-waktu bisa berubah menjadi musuh yang kejam dan tidak berperasaan / berperikemanusiaan.

Kriteria Teman Yang Baik Yang Harus Kita Dekati :
– Jujur Dapat Dipercaya
– Suka Menolong Tanpa Pamrih
– Rajin Beribadah Dengan Toleransi
– Tidak Membeda-Bedakan Orang
– Tidak Suka Kehidupan Hitam / Kriminal
– Rajin Mengikuti Kegiatan Sosial
– Menyayangi Keluarganya
– Menjauhi Narkoba, Seks Bebas, Minuman Keras
– Dll. oleh organisasi.org

Cara Untuk Berteman Dengan Banyak Orang Dengan Mudah :

1. Tidak Sok Kenal Sok Dekat / SKSD
Dalam berkenalan tidak harus dimulai dengan memperkenalkan diri, tetapi bisa melalui basa-basi yang baik dan sopan. Yang pasti kita harus merendah walaupun lawan bicara lebih muda usia dari kita. Berbicara seperlunya, tidak bertele-tele, membanggakan diri, narsis, jutek, sok tau, dsb. Bersikaplah sederhana apa adanya dan jangan membanggakan materi / kekayaan yang kita miliki.

2. Tidak Pilih-Pilih Teman
Terkadang orang yang kaya akan merasa risih jika bergaul dengan orang-orang miskin, orang yang tidak berpendidikan, orang yang memiliki tampang kriminil, dsb. Justru pertemanan orang-orang kecil terkadang sifatnya lebih kekal jujur apa adanya tanpa pamrih. Jika kita berteman dengan orang elit yang suka pamer, foya-foya, hidup gelamor, dsb mungkin akan meninggalkan kita ketika kita menjadi miskin atau pun jika kita terkena musibah mereka enggan turun langsung membantu kita karena kesibukan mereka. Jangan ragu berteman dengan tukang bakso, tukang ojek, ibu-ibu, nenek-nenek, anak kecil, penjaga warung, tukang sampah, tukang sayur, satpam, dsb karena mungkin suatu saat kita membutuhkan bantuan mereka. Ketika kita sedang kesulitan pun meraka akan dengan senagn hati menawarkan bantuan mereka secara cuma-cuma.

3. Aktif Kegiatan Sosial Dan Membantu Sesama
Jika anda orang islam maka rajin-rajinlah ikut shalat berjamaah di masjid atau mushola di sekitar anda. Jika ada kerja bhakti di lingkangan tempat tinggal ada maka sebaiknya anda ikut berperan serta ambil bagian. Selain itu juga ada acara-acara sosial lain yang sangat baik untuk anda ikuti seperti posyandu, kepengurusan rt, karang taruna, pengajian, pemberantasan sarang nyamuk psn, perlombaan peringatan 17 agustusan, arisan, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan sungkan bantu secara langsung tetangga, teman, saudara, rekan kerja, dll yang sedang kesusahan karena mereka akan merasa senang sekali jika ada yang membantu dan mereka pun akan sangat senang jika dapat membantu kita di kemudian hari. Tolak segera jika mereka meminta bantuan yang tidak wajar seperti minta bantuan merampok bank, mencarikan jablay, corat-coret tembok orang, ngerjain guru/dosen, dsb.

4. Sopan Santun, Ramah, Rendah Hati Dan Mengalah
Dalam bersosial kita akan senang jika orang lain sopan, ramah, rendah hati, dsb. Begitupun dengan orang lain yang sudah pasti akan senang hati dapat berteman dengan orang yang memiliki sifat-sifat di atas. Sotoy, narsis, sombong, membual, kikir, munapik, dll adalah sifat-sifat yang akan menimbulkan nilai negatif di mata orang lain sehingga mereka akan enggan untuk untuk berteman akrab dengan kita serta menghasilkan antipati di mata orang-orang.

5. Jangan Membuat Musuh
Hindarilah sifat-sifat yang dapat menghadirkan musuh ke hadapan kehidupan kita seperti iri, dengki, sombong, congkak, angkuh, sok berkuasa, sok kaya, munafik, pelit, culas, egois, keras kepala, dsb. Selain itu hindari minuman keras, narkoba dan kawan-kawan agar terhindar dari dijauhi orang. Ramah, santun, rendah hati, mengalah, dll dapat menghindarkan kita dari permusuhan. Selesaikan segala masalah problema kehidupan sosial yang ada dengan tuntas secara baik-baik agar tidak berkepanjangan dan menimbulkan permusuhan.

3. Cara BerGaul YaNg BaIk

2/14/2010 20.oo pm
Diketik oleh :Anggoro budiman

1. Menghargai Orang lain
Kita sebagai Manusia Yang hidup saling membutuhkan harus bisa menghargai segala bentuk apapun yang ada pada orang lain. Baik itu masalah pendapat, keahlian, maupun sifat dan pribadi dirinya. Jangan sampai keluar kata-kata yang bisa menyinggung orang lain… Kalo kamu mau dihargai oleh orang lain.

2. Bercanda
Memang benar… bercanda adalah sesuatu yang asyik pada diri Manusia, Tapi jangan sampai kita Over Low dalam bercanda sama orang lain dan kita harus melihat situasi orang yang mau kita ajak bercanda apakah memungkinkan apa nggak untuk di ajak bercanda.
Kalo pun dia sedang dihadapi dengan kesulitan yang sangat berat kita harus bisa membuat dia tertawa, tersenyum dan merasa nyaman bila berada di samping kita meskipun dalam keadaan yang segmenting mungkin.

3. Menjadi Orang Yang di Percaya
Kalo kita di Percaya oleh Teman/Orang lain, itu bukanlah sesuatu Yang Baik buat kita, emang sih… dipercaya oleh teman bisa membuat kita senang, senang karena dipercaya oleh orang lain. Tapi yang membuat kita rada susah yaitu apakah kita bisa menjaga kepercayaan yang di berikan oleh orang lain kepada kita??
Jadi, agar kita bisa memelihara kepercayaan itu salah satu caranya ialah Jangan biasakan menjadi mulut Ember, dan berpikir rahasia orang lain adalah rahasia kita juga.

4. Menjadi Teman Yang bisa diandalkan
Nah ini dia.. apakah kita sudah bisa menjadi teman Yang Baik…?
Apakah kita sudah pantas di sebut sebagai seorang teman yang bisa diandalkan? Bisa diandalkan oleh oranglain bila mereka mendapatkan hal yang sangat sulit.
Untuk menjadi teman yang bisa diandalkan memang susah susah Gampang. Cara Gampangnya ialah.. cukuplah memenuhi criteria yang telah disebutkan diatas, yaitu : Kita bisa menghargai Orang Lain, bisa membuat Teman tersenyum dalam keadaan apapun mekipun dalam keadaan yang sangat genting, Menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Teman/Orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: